Gulat, Cecep Tumbang Setelah Paksakan Diet

PEKANBARU: Asep Sutrisna alias Cecep tumbang dan dilarikan oleh tim medis ke rumah sakit sebelum melakukan penimbangan berat badan yang dijadwalkan dilaksanakan Hari ini (13/9) pukul 14.00 di venue Gulat PKM UIR Pekanbaru.

Atlet cabang olahraga (cabor) Gulat asal Riau ini tumbang karena terlalu memaksakan diri untuk menurunkan berat badan. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Gulat Kontingen Riau, Gasto Joni,sesaat setelah Asep Sutrisna tumbang.

“Sejak tadi pagi dia tidak mau makan, dia memang sangat kelelehan karena melakukan diet yang berlebihan. Ia juga sering menambah beban latihan sendiri, ini semua dia lakukan untuk menurunkan berat badannya menjelang pertandingan esok,” pungkasnya.

Joni menuturkan bahwasannya ia telah memberikan peringatan bagi tiap atletnya untuk menjaga pola makan dan melakukan diet dari jauh hari sebelumnya. Tetapi mungkin peringatan dari Joni tidak diindahkan oleh Cecep sehingga dia kelabakan untuk menurunkan berat badannya mendekati hari pertandingan, sehingga ia tidak peduli lagi dengan kondisi kesehatan fisiknya sendiri.

Joni juga menuturkan bahwa cecep mungkin tidak akan jadi bertanding karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

“Ia masih muda dan juga belum banyak pengalaman dan mungkin juga berat badannya over. Tapi nanti keputusan akan kita ambil setelah cecep selesai diperiksa. Ia mungkin akan melakukan penimbangan kembali setelah pulang dari Rumah Sakit,” tegasnya.(rls)

Rizki: