Gubri Tinjau Stadion Utama Riau dan Stadion Rumbai

640 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal Rabu (4/7) melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan babak penyisihan Piala Asia (AFC) U-22 yang akan digelar di Stadion Utama Riau Komplek Kampus Universitas Riau, besok. Dalam peninjauan ini Gubri didamping Ketua Umum PSSI Johar Arifin dan Direktur Timnas PSSI Bernard Limbong.

Dalam kesempatan ini Gubri yang juga Ketua Umum PB PON Riau ini mengatakan bahwa ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan di Grup E Babak Penyisihan AFC menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Riau. “Ini tentunya patut disyukuri karena Riau dianggap menjadi tempat penyelenggara event sepakbola internasional itu,” ujarnya.

Dikatakannya, meskipun Stadion Utama Riau ini dirancang untuk PON XVIII pada bulan September nanti, namun karena digunakan untuk babak penyisihan Grup E AFC U-22, pembangunannya lebih dipercapat. Dan ternyata bisa digunakan untuk event tersebut.

Semua sarana prasarana pendukung di Riau demi terselenggaranya AFC U-22 ini, kata Rusli Zainal. sudah dipersiapkan jauh hari. Di Pekanbaru ini kata Rusli ada lima hotel berbintan, tujuh hotel bintang empat dan dikukung oleh hotel lainnya sehingga Riau benar-benar siap menjadi tuan rumah iven internasional di Asia ini.

Dalam kunjungannya di Stadion Utama Riau ini Rusli Zainal meninjau bench (tempat duduk pemain), lapangan rumput, dan lain-lain. Saat peninjauan itu, petugas konsorsium menghidupkan semprotan air untuk menyiram lapangan rumput.

Gubri juga nampak menunjuk papan scoring board yang sudah beroperasi kembali dan di papan scoring board itu diujicoba beberapa tulisan antara lain kesebelasan Indonesia melawan Australia lengkap dengan bendera masing-masing negara.

Nampaknya Stadion Utama Riau ini sudah siap menyelenggarakan pertandingan sepak bola tingkat Asia U-22. Petang tadi pula tim U-22 Timor Leste nampak melaksanakan latihan di stadion mewah ini di bawah asuhan pelatih Tsumikate nurio.

Setelah meninjau Stadion Utama Riau, Gubri kemudian melanjutkan peninjauannya ke Stadion kaharuddin Nasution Rumbai. Selain Stadion Utama Riau, stadion Kaharuddin nasution ini juga akan menjadi tempat penyelenggara babak penyisihan AFC U-22.(zas)

Posting Terkait