Gubri Resmikan Belasan Proyek Senilai Rp 1.1 Triliun

741 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Dr HM Rusli Zainal, Kamis (14/3) meresmikan 17 megaproyek senilai Rp 1,1 triliun. Acara dipusatkan di halaman Stadion Senam, Rumbai. Hadir di acara itu, Muspida Riau, seluruh kepala dinas, kepala badan, tokoh masyarakat, pejabat Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru lainnya.


Proyek yang diresmikan itu, sebagaimana dilaporkan Kepala Bappeda Provinsi Riau Dr H Ramli Walid MSi adalah proyek olahraga: GOR Basket, GOR Senam, Hall Takraw, Stadion Atletik, Stadion Bass Ball, dan asrama atlet seluruhnya di Rumbai.Kemudian gelanggang remaja dan hall takraw di Simpangtiga, Stadion Panahan dan GOR Voli Indoor di UIR serta Lapangan Tenis di komplek PTPN V.

Proyek lainnyaa adalah dua Fly Over, jalan akses ke Main Stadium dan Bandara SSQ, Menara Bank Riau Kepri, Gedung Dekranasda, Gedung VIP Lanncang Kuning, Tugu Titik Nol, dan Mesjid kantor Gubernur Riau.

Menurut gubernur, seorang pemimpin tak boleh terpengaruh waktu dan keadaan untuk menunaikan pengabdian kepada masyarakat. “Hari ini saya berdiri di sini, membuktikan bahwa seorang pemimpin yang tidak boleh terpengaruh oleh apapun untuk mengabdi pada rakyat,” katanya.

Ditambahkan, peresmian ini menandai babak Riau Baru. Baik dari sisi pertumbuhann ekonomi, SDM dan sebagainya. Sekarang mata nasional sudah melirik pada Riau. Ini harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Dia mengatakan, proyek yang diresmikan tidak hanya milik kita hari ini. Tapi juga milik anak cucu kita. Kita harus mengejar ketertinggalan pembangunan kita dengan kerja keras.

Dari sisi pembangunan Riau, fakta menunjukkan, Riau tercatat sebagai daerah lima besar pembangunan ekonomi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Riau berada di atas delapan persen pertahun. Indeks pembangunan SDM Riau tertinggi di Indonesia.

Dia mengingatkan, Riau tak boleh ragu melangkah ke depan, karena ragu adalah kata lain dari kegagalan. (RH)

 

Posting Terkait