Gubri Pantau Persiapan Ujian Nasional di Kampar

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai Selasa (22/4) besok para siswa kelas 3 tingkat SLTA akan memulai mengikuti Ujian Nasional (UN) akan berlangsung hingga Kamis (24/4). Ujian Nasional itu akan serentak digelar secara nasional di seluruh Indonesia.

Terkait dengan akan berlangsungnya UN tersebut, Gubernur Riau HM Rusli Zainal Senin (21/4) tadi melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan UN di Kampar. Rulsi langsung datang ke SMU Negeri 1 Bangkinang untuk melihat persiapan yang telah dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Rusli mengakui dinaikkannya nilai kelulusan menjadi 5,25 menjadi hal yang cukup memberatkan bagi para siswa peserta UN tahun ini. “Namun saya yakin kalau siswa belajar sungguh-sungguh, pasti kenaikan nilai kelulusan itu tidak akan menjadi masalah,” jelasnya.

Makanya dia berpesan kepada para siswa untuk bersungguh-sungguh belajar untuk menghadapi UN ini, dan mengurangi kegiatan di luar pelajaran. “Untuk saat ini fokuskan diri pada persiapan menghadapi UN, saya yakin semua rintangan akan bisa dilewati,” tambahnya.

Rusli berharap, pelaksanaan UN besok bisa berjalan dengan lancar dan aman. Diharapkan tidak ada terjadi kebocoran soal di seluruh tempat UN di Riau. “Iya mudah-mudahan pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar-lancar saja,” ungkap Rusli lagi.(Ad)

 

Posting Terkait