Gubri Latik Suyatno Sebagai Bupati Rokan Hilir

1217 views

Annas-SuyatnoPEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Annas Maamun, Senin (24/3) melantik H Suyatno menjadi Bupati Rokan Hilir untuk masa jabatan 2011-2016. Suyatno sebelumnya adalah wakil bupati Rokan Hilir. Karena Bupati Rokan Hilir Annas Maamun terpilih menjadi gubernur Riau, Suyatno kemudian ditunjuk menjadi bupati Rokan Hilir.

Rilis yang diterima dari Humas Provinsi Riau, menyebutkan dalam sambutannya Gubri mengingatkan agar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi hal yang harus mendapatkan perhatian khusus. Sebab kabut asap yang ditimbulkannya telah berdampak buruk bagi banyak masyarakat.

Gubri mengatakan tidak mungkin kepala desa dan camat tidak mengetahui ada aktivitas pembukaan lahan dengan cara dibakar atau dengan cara melakukan penebangan liar. Karena itu dia minta agar pembukaan lahan dengan cara membakar itu segera dihentikan.

Annas juga  berharap agar para pemimpin daerah di tingkat desa sampai kabupaten/kota lebih tanggap  untuk mencegah kejadian ini, jangan sampai ada lagi kegiatan pembakaran lahan apalagi ada kepala desa yang menerbitkan Surat keterangan Lahan, SKT.

Kini, menurut Gubri, kepala desa yang menerbitkan atau memperjual belikan surat keterangan lahan telah ditangkap dan kasusnya sudah diproses di Polda Riau.

Kepada para Bupati dan walikota Gubri juga menyarankan agar setiap kunjungan kerja Gubri, tidak perlu diadakan kegiatan ceremonial yang berlebihan seperti penyambutan-penyambutan yang banyak menghabiskan anggaran pemerintah daerah.

“Saya tidak perlu disambut-sambut ramai-ramai, yang penting kita kerja keras bersama-sama untuk masyarakat Riau,” ungkap Annas Maamun lagi.

Pelantikan Bupati yang diselenggarakan di Gelanggang olahraga batu enam Bagan siapiapi ini juga dihadiri wakil Gubernur Riau, Danlanal Dumai, bupati, walikota se provinsi Riau serta seluruh camat dan kepala desa kabupaten Rokan Hilir.(ad)

Posting Terkait