GUBERNUR LAKUKAN SIDAK Bulog Lakukan Operasi Pasar Beras Se-Riau

551 views

Pekanbaru – Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau melakukan Operasi Pasar (OP) terhadap beras di Riau, OP tersebut dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Riau. Selama Desember Bulog menyiapkan sebanyak 5.000 ton beras guna meringankan beban derita masyarakat akibat kenaikan harga beras.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua lokasi OP masing-masing di Pasar Bawah dan Pasar Sail Pekanbaru mengatakan, OP beras ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga beras di pasaran.

Menurut gubernur, dalam OP beras yang dilakukan disiapkan sebanyak 5.000 ton beras, sedangkan beras cadangan di Gudang Bulog masih tersimpan sebanyak 32 ribu ton beras yang setiap saat bisa dikeluarkan untuk kebutuhan masyarakat.

“Sekitar bulan Januari mendatang kita juga akan menerima raskin, mudah-mudahan dengan diterima raskin ini beban masyarakat dengan kenaikan harga beras bisa kurangi,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi spekulan-spekulan untuk tidak menimbun beras, terlebih lagi menjelang natal dan tahun baru karena akan meresahkan masyarakat.

Sisi lain ketika gubernur melakukan Sidak beberapa orang ibu-ibu yang membeli beras Bulog tersebut meminta agar harga jual beras diturunkan dengan lebih murah, meskipun harga jual beras bulog dijual di bawah rata-rata beras di pasaran menurut masyarakat harga itu masih tinggi.

Posting Terkait