Gerakan “One Man One Tree” Harus Serius Dilakukan

692 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gerakan “One Man One Tree” kalau benar-benar dilakukan dengan sungguh-sungguh diyakini pasti akan memberikan hasil sangat bagus bagi lingkungan di Riau. Sebab tanaman yang ditanam itu bisa menjadi menangkis dari ancaman pemanasan global.

“Karena itu saya berharap gerakan ini benar-benar serius dilakukan di Riau. Jangan program ini hanya menjadi acra seremonial belaka, dan harus benar-benar dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan masyarakatnya,” ungkap Gubenur Riau HM Rusli Zainal di Pelalawan.

Dia mengakui, saat ini kondisi hutan di Riau mulai mengalami kerusakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Kondisi ini tentunya dapat menganggu kelestarian hutan itu sendiri. Padahal hutan merupakan sumber paru-paru dunia yang harus dilestarikan.

Karena itu, Rusli sangat menyambut baik program-program yang sifatnya menjaga kelestarian ingkungan seperti Gerakan One Man One Tree. “Saya berharap gerakan ini benar-benar dijalankan serius, agar manfaatnya bisa dirasakan,” tambah dia lagi.(ad)

Posting Terkait