Gempa Susulan Terjadi Dua Kali

812 views

PEKANBARU (RoiauInfo) -Gempa susulan terjadi lagi dini hari dan pagi tadi. Gempa ini sedikit rendah getarannya dibanding gempa sore kemarin. BMG, Selasa (26/02) melaporkan, gempa susulan pertama bergetar pada pukul 01.06 WIB dini hari. Berlanjut pada pukul 04.02 WIB Subuh yang masih berpusat di Mukomuko, Bengkulu. Namun dirasakan dan berpengaruh ke provinsi tetangganya seperti Sumbar dan Riau.

Gempa pertama dengan kekuatan 6,5 SR pada kedalaman 18 km pada jarak 146 km Barat Daya Painan atau juga masih berada di Mukomuko Bengkulu. Gempa ke dua menyusul dengan kekuatan 7 SR berposisi 2 poin 45 Lintang Selatan, 99,49 Barat Tenggara dengan kedalaman 27 km yang masih berpusat di laut. Gempa ini berjarak 171 km Barat Daya Painan yang juga berpusat di Mukomuko Bengkulu.

BMG menyatakan akan terjadi gempa susulan namun dengan kekuatan yang lebih ringan dibanding gempa sebelumnya. Selain itu, gempa yang terjadi di dasar laut ini pun diperkirakan tidak akan menimbulkan sunami.

“Dari pantauan satelit berkemungkinan akan terjadi gempa susulan dengan kekuatan yang lebih rendah dari gempa sebelumnya. Dan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan sunami,”ujar Drajad dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait