Gempa Guncang Pekanbaru, Warga Panik dan Heboh

667 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa berkekuatan cukup kuat menguncang kota Pekanbaru Rabu (30/9) sekitar pukul 17.16 Wib sore tadi sempat membuat panik warga. Gempa berkekuatan 7,6 SR dengan kedalaman 71 kilometer tersebut bersumber dari Pariaman, Sumatera Barat.

Saat gempa mengguncang Pekanbaru, sejumlah warga yang berada di mal-mal yang ada di Pekanbaru berhamburan keluar. Bahkan beberapa warga terlihat sempat panik dan menangis saat berusaha menurunkan eskalator mal tersebut.

Ruas jalan Sudirman di depan Mal Pekanbaru sempat mengalami kemacetan, karena ratusan orang yang berasal dari Mal Pekanbaru dan Plaza Senapelan memenuhi jalan. Sebagian besar diantara mereka terlihat masih panik kendati sudah berada di luar ruangan.

Kondisi panik juga terlihat di Perpustakaan Soeman HS. Sejumlah pengunjung dan pegawai perpustakaan tersebut tergopoh-gopoh turun dari lantai atas menuju luar gedung berlantai 6 tersebut. Sesampainya di luar gedung mereka berdiri di pinggir jalan

Sementara itu di kantor gubernur Riau tidak terlihat adanya kepanikan, sebab sebagian besar pegawainya sudah pulang. Hanya terlihat beberapa petugas cleaning service terburu-buru turun dari gedung lantai sembilan. Namun mereka tidak terlihat terlalu cemas.(ad)

Posting Terkait