Gelar Training PCDP Bagi Penerima Beasiswa Talenta Riaupulp

PEKANBARU (RiauInfo) – Beruntung benar para mahasiswa penerima beasiswa Talenta PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp), pasalnya salah satu perusahaan raksasa di Riau itu bersama Cecom Foundation khusus mengadakan Motivation Training (Training Motivasi) bagi mereka penerima beasiswa Talenta Riaupulp, Minggu (9/12) kemarin.

Training Personal Character Development Program (PCDP) ini dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru. yang diikuti sekitar 76 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Riau.

Training ini menghadirkan Onny Simus dari On 1 Service Pekanbaru yang telah malang melintang di dunia Motivation Training. Sama halnya dengan Riaupulp yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, Onny pun sangat antusias memberikan pengalaman dan ilmu nya kepada para peserta training.

Onny, sang motivator itu senantiasa memberikan semangat kepada para peserta agar selalu bersyukur dan benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memupuk diri dan menyadari kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri peserta. ’’Karena kesempatan tidak datang dua kali,” ujarnya saat memberikan pelatihan.

Hal ini ternyata disambut positif dan tak kalah antusias oleh para peserta yang tampak menikmati setiap rangkaian acara yang disuguhkan dalam training tersebut. Sebut saja Mukhlis, salah satu peserta yang berasal dari Unilak (Universitas Lancang Kuning) ini tampak sangat mencermati setiap perkataan dan gerak-gerik sang motivator dengan julukan motivator tanpa nomor.

Bahkan saat motivator tanpa nomor itu memberikan waktu bagi peserta untuk membuat yel-yel mukhlis tampak bersemangat memberikan masukan kepada teman-teman kelompoknya.

Beragam yang disuguhkan pada pelatihan ini, salah satunya, peserta diberikan sebuah cerita yang berjudul ”Semut dan Belalang”. Tak satupun peserta yang menyangka bahwa belalang yang kedinginan dan kelaparan dalam cerita itu ternyata akhirnya memakan sahabatnya sendiri, sang semut.

Dan hikmah dari cerita tersebut bahwa kebanyakan manusia ketika mengalami kegagalan banyak yang menyalahkan orang lain atas kegagalannya, padahal sesungguhnya kegagalan itu akibat ulah manusia itu sendiri.

Acara yang dimulai pukul 08.15 ini dibuka oleh Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli yang diwakili oleh Campus Relations Head Samsurya Hasyim. Dalam kesempatan itu, Samsurya menjelaskan maksud diadakannya acara tersebut adalah untuk memberikan pembekalan berupa pengetahuan tentang soft skill agar mahasiswa mempunyai sikap mental (attitude) yang baik.

“Selain itu, perusahaan tidak hanya memberikan beasiswa semata namun para penerima beasiswa juga di follow up dengan memberikan pelatihan agar mahasiswa merasa punya tanggung jawab, termotivasi, mempunyai semangat yang tinggi dan akhirnya membentuk perilaku yang positif, pelatihan semacam ini merupakan program tahunan yang baru dimulai tahun ini dan insyaallah akan diadakan pada tahun-tahun yang akan datang,” jelasnya.(Ad)

 

Rizki: