Garuda Masuk Nominasi Indonesia ke ASEANTA Awards 2016

JAKARTA (Riauinfo) – Garuda, airlines penerbangan kebanggaan masyarakat Indonesia dipastikan akan mewakili Indonesia dalam ajang perebutan prestasi kepariwisataan ASEANTA Awards 2016 di Manila, Philipina.

Kepastian lolosnya Garuda dalam tahap nominasi, seperti diutarakan tim juri yang menyeleksi program peserta ASEANTA Awards 2016 di Jakarta, kemarin, karena lembaga penerbangan ini, memiliki beragam program kepariwisataan yang menarik dan dipuji masyarakat serta sangat layak mewakili Indonesia ke babak selanjutnya di Manila, Philipina.

Selain Garuda, tim juri juga meloloskan beberapa program lainnya, diantaranya Java Jazz Festival, Tour de Singkarak, Jember Fashion Carnival, artikel Taman Nusa Gianyar, Bali, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan Blue Fire Kawah Ijen, Banyuwangi.

Menurut , Elly Hutabarat, Ketua Astindo dan Thamrin Bachri, dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang tergabung dalam tim juri, ada beberapa program yang lolos nominasi masih harus disempurnakan, terutama untuk memperlihatkan sisi originalitas program. Java jazz Festival yang usia pertunjukannya telah mencapai 10 tahun itu misalnya, kata pengamat musik Bens Leo, perlu menonjolkan betapa Java Jazz selama ini telah menjadi ajang penampilan musik musik etnik Indonesia. Menurut Bens Leo itu sangat unik dan hanya ada di Indonesia.

“Penyempurnaan sudah harus rampung sebelum program yang lolos nominasi itu diterbangkan ke panitia ASEANTA Awards 2016 akhir November ini,” kata Elly Hutabarat.

Ali Ahmad dari Garuda juga menjelaskan telah menyeleksi sejumlah foto dan artikel untuk memperkuat penampilan Garuda di ajang ASEANTA Awards 2016, Manila.

Noviandi Makalam pejabat dari Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata menambahkan, melalui program program hasil seleksi mengikuti ASEANTA Awards 2016 itu, Kemenpar menargetkan 6 gelar, yakni Best ASEANTA Tourism Photo, Best ASEANTA Travel Article, Best ASEANTA Marketing and Promotion Campaign, Best ASEANTA New Tourism Attraction, Best ASEANTA Airline Programme For ASEAN dan Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts. (Ami Herman)

Adrizas: