Gajah Liar Ngamuk, Warga Ditendang Seperti Bola

PEKANBARU (RiauInfo) – Amukan gajah liar kembali terjadi di sekitar kawasan hutan dan perkebunan Desa Petani, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Kali ini giliran Sangkot Rambe (32( warga Jalan Lapangan Heli Kilometer 12, Pematang, yang menjadi sasaran. Koran mengalami luka serius, setelah ditendang seperti bola oleh gajah liar.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX edisi Selasa (13/4) berjudul “Menggelinding Seperti Bola, Warga Ditendang Gajah”. Haran ini menyebutkan peristiwa itu terjadi Senin lalu sektar pukul 06.00 Wib ketika Sangkot ingin membersihkan kebun sawitnya.

Kimar, pemilik sepetak tanah di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru akhirnya bertemu dengan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah untuk merundingkan masalah tanahnya yang akan terkena dampak pelebaran Jalan Soekarno-Hatta. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Kimar-Herman Berdebat Sengit”.

Secara mengejutkan mantan Kabareskrim, Komjen Pol Susno Duadji ditangkap tim petugas Propam Mabes Polri di ruang tunggu D1 terminal keberangkatan internasional Bandara Soekarno-Hatta. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Istri-Anak Suso Syok berat”.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri berjudul “Susno Dibawa Paksa ke Mabes”. Harian ini menyebutkan jenderal bintang tiga itu ditangkap tim Provost Mabes Polri. Namun setelah diperiksa selama lima jam, pukul 23.00 WIB, Susno dipulangkan ke rumahnya.

Begitu pula halnya dengan Riau Pesisir, mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Propam Polri Tangkap Susno”, harian ini menyebutkan bahwa saat penangkapan Susno sudah melakukan boarding pass untuk keberangkatan ke Singapura.

Beberapa jam sebelum ditangkap, mantan Kabaeskrim Mabes Polri Komjn Pol Susno Duadji memenuhi panggilan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Komplek gedung Wantimpres. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Jenderal Susno Ditangkap 5 Jam”.(ad)

Rizki: