Futsal, Jabar Menang Fantastis atas Gorontalo

658 views

TEMBILAHAN: Tim Jawa Barat (Jabar) berhasil menumbangkan tim Gorontalo dalam laga perempat final, Rabu (12/9) dengan skor 10-1 bagi keunggulan tim Jabar. Gorontalo hanya berhasil ‘pecah telur’ pada menit akhir babak kedua.
Banyak pihak memprediksi, kedua tim tangguh ini akan bersaing ketat untuk merebut poin kemenangan. Walaupun pada babak penyisihan grup tidak tampak keperkasaan tim Jabar, karena masih diimbangi pola permainan tim lainnya.

Sementara Gorontalo yang telah berhasil menahan imbang DKI Jakarta pada pertandingan sebelumnya juga diprediksi sebagai salah satu tim yang diunggulkan, karena pada babak penyisihan group, mereka juga berhasil memenangi dua laga dan sekali kalah.

Menanggapi hasil pertandingan ini, pelatih Gorontalo Arifin Adrian mengaku sebenarnya tim nya sudah bermain cukup bagus, hanya saja faktor kelelahan fisik menjadi penyebab utama kekalahan 10 : 1 tersebut.

“Kita akui Jabar bermain sangat baik kerja sama tim mereka dan teknik permainan mereka yang belum dapat kita imbangi. Tim kita juga mengalami kelelahan fisik, karena bermain berturut sejak awal. Termasuk minimnya persiapan juga menjadi faktor kekalahan kita hari ini. Tapi saya cukup puas dengan bisa lolosnya kami kebabak enam besar,” ungkapnya..

Sementara itu pelatih Jawa Barat, Oce Permana mengungkapkan kemenangan tersebut hanya merupakan faktor keberuntungan saja yang memanfaatkan kelemahan tim Gorontalo yang diakuinya sebagi salah satu tim yang kuat.

“Gorontalo tim yang sangat bagus, baik individunya maupun secara permainan secara tim, hanya saja kita dapat memanfaatkan kelemahan mereka yang kita nilai hanya sebagai keberuntungan,” ujar Oce. (Tim Media Center PB PON di Inhil

Posting Terkait