Fendri Jaswir: Tindak Tegas Oknum Guru yang Nakal

PEKANBARU (RiauInfo) – Semua Anggota DPRD Riau sangat prihatin terhadap kasus guru yang memperkosa murid SDnya sendiri. Untuk itu, DPRD Riau meminta kepada pihak yang berwajib menindak tegas terhadap oknum guru yang berbuat amoral tersebut.

“Ini jelas tidak perbuatan terpuji dilakukan oleh oknum guru yang memperkosa muridnya sendiri. Perbuatan itu dapat mencoreng citra guru dimata masyarakat. Oleh karena itu, kita minta oknum guru ini ditindak tegas saja,” cetus Ketua Komisi D DPRD Riau, Ir Fendri Jaswir kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (9/11) lalu.

Menurut Fendri, oknum guru yang nakal ini sebaiknya dihukum seberat-beratnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kalau perlu dicambuk didepan orang ramai. Sehingga oknum guru ini jera akan perbuatannya tersebut. Perbuatan ini tak boleh dicontoh oleh guru-guru lainnya ,” tuturnya.

Dia menghimbau kepada guru-guru sebaiknya mampu menempatkan dirinya sebagai pendidik. Jangan berprilaku seenaknya terhadap anak murid. Karena anak murid bisa saja mencontoh prilaku yang dilakukan oleh gurunya di sekolah.

“Kejadian seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi guru-guru lainnya. Agar kedepannya kejadian guru memperkosa muridnya tak akan terulang lagi,” pungkasnya. (Dd)

 

Rizki: