Fendri Jaswir: Akibat Buruknya Kinerja Dinas Peternakan

678 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terus berjatuhannya korban flu burung di Riau mendapatkan perhatian khusus dari kalangan anggota DPRD Riau. Korban terakhir yang meninggal dunia yakni menimpa Linda Tismeri (44) warga Komleks PT CPI Rumbai yang hasil tes laboratorium dinyatakan potisif flu burung.

Salah seorang anggota DPRD Riau Fendri Jaswir kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan masih terus merebaknya wabah flu burung itu disebabkan buruknya kinerja Dinas Peternakan Riau dalam mengantisipasi wabah tersebut.

“Saya lihat pihak Dinas Peternakan Riau lalai dalam melakukan antisipasi flu burung itu,” ungkap dia lagi. Seharusnya begitu korban jatuh, Dinas Peternakan langsung bertindak mengantisipasinya dengan memusnahkan hewan-hewan pembawa virus itu,

Tapi kenyataannya karena buruknya kinerja instansi tersebut, penanganannya selalu terlambat. Bahkan penanganannya baru dilakukan kalau sudah ada jatuh korban. “Jadi penanganannya tidak dilakukan secara menyeluruh,” ungkapnya.

Akibat buruknya kinerja Dinas Peternakan ini, wabah flu burung di Riau bukannya teratasi, malah terus saja berkembang dan korbannya semakin bertambah. Ini harus menjadi perhatian utama oleh Dinas Peternakan Riau.(Ad)

Posting Terkait