Energy Corner, Kado Chevron untuk HUT Riau ke-53

671 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang hari jadi Provinsi Riau ke 53 yang jatuh pada 9 Agustus mendatang, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyiapkan sebuah kado spesial: Energy Corner (Pojok Energi), bagian khusus dari Perpustakaan Soeman HS yang terletak di lantai 4.


Gubernur Riau H.M. Rusli Zainal didampingi Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) A. Hamid Batubara meresmikan Energy Corner (Pojok Energi) siang ini, disaksikan oleh Ketua DPRD Riau H. Johar Firdaus, para anggota Muspida Riau, Senior Vice President Sumatra Operations Support CPI Albert Simanjuntak, Vice President PGPA Yanto Sianipar, dan jajaran manajemen CPI lainnya.

“Energy Corner merupakan salah satu wujud komitmen CPI untuk terus berkontribusi terhadap bidang pendidikan di Provinsi Riau,” kata Hamid dalam sambutannya. “Fasilitas ini dirancang untuk menjadi sentra layanan dan sumber informasi dan pengetahuan bagi masyarakat untuk mengenal dan memahami lebih dalam sektor energi, khususnya operasi minyak dan gas bumi. Energy Corner nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu ikon Provinsi Riau, yang merupakan provinsi penghasil energi, khususnya migas terbesar di Indonesia.”

Energy Corner menyajikan informasi berbasis teknologi elektronik yang ramah pengguna, menggunakan komputer yang terhubung ke jaringan internet, dan file-file elektronik. Materi dalam Energy Corner ini pun rencananya akan dibuat interaktif sehingga menarik minat pengunjung.

CPI selalu menempatkan peningkatan mutu SDM tempatan, utamanya dunia pendidikan, sebagai salah satu fokus program pengembangan masyarakatnya bahkan sejak awal operasinya di Riau.

Pembangunan SMA Negeri I Pekanbaru pada tahun 1957, yang merupakan SMA pertama yang ada di Pekanbaru, merupakan tonggak awal program pengembangan masyarakat oleh CPI. Perusahaan juga membangun banyak sekolah pionir di daerah-daerah terpencil seperti Sungai Rangau, Pauh-Libo, Jiat, Rangau, Petani dan Pematang Pudu.

Yang terbaru adalah pembangunan Sekolah Marjinal di Kecamatan Bonai Darussalam dan Minas Barat yang diserahterimakan belum lama ini. Hal ini jelas menunjukkan bahwa, sejak awal, CPI sangat menyadari bahwa mutu sumberdaya manusia adalah kunci kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Hal itu merupakan cerminan filosofi CPI untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.(ad/rls)

 

Posting Terkait