Emrizal Pakis Pimpin Upacara Peringatan Haornas Riau

487 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas), Senin (9/9/2013) Asisten II Sekda Provinsi Riau, Emrizal Pakis mengajak agar masyarakat menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Terutama bagi atlet,pembina dan yang terlibat dalam olahraga untuk terus meningkat prestasi olahraga di Riau.

“Melalui memontum Haornas bahwa Mentri juga menyampaikan paling tidak ada tiga klasifikasi olahrag yakni, untuk kesehatan, priadi dan berprestasi. Oleh kerena itu kita berharap jangan pernah berhentik untuk berkarir, jangan pernah berhenti untuk berprestasi dalam olahraga terutama bagi atlet, pembina, pelatih dan semua yang terlibat dalam olahraga di Riau,” kata Emrizal Pakis, usai menjadi pembina upacara Haornas yang berlangsuing di halaman kantor Gubernur Riau.

Mengingat Riau sebagai salah satu provinsi yang ada di Indonesia patut diacungi jempol dengan prestasi olahraga yang semakin membaik. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2013 saja berhasil menempati enam besar.

“PON akan kembali digelar di Bandung Jawa Barat 2016 nanti. Kita harapkan persetasi tersebut bisa ditingkatkan dan setidaknya bisa dipertahankan,” harapnya.

Dalam kesempatan Haornas, Pemerintah Provinsi Riau juga memberikan penghargaan kepada beberapa pembina, atlet dan pelatih berprestasi di Riau.

Ada 14 orang yang mendapatkan penghargaan untuk tahun ini yakni, dua pembina yang diusulkan, yakni Ketua Umum Forki Riau Dheni Kurnia dan Ketua Umum FPTI Riau Agustaruddin. Sementara pelatih dipercayakan kepada Pelatih Angkat Berat Apriman dan Pelatih Silat Syafri Zali.

Kemudian ada sepuluh nama atlet yang masuk nominasi tahun ini. Mereka diantaranya Ahmad Supriadi (Dayung), Sutini (Sepak Takraw), I Gede Siman Sudartawa (Renang), Hakmali Sauda (Atletik), Eka Baya Prabowo (Panjat Tebing), Rolando Pardomuan (Wushu), Diki Amanda (Pencak Silat), Ifos Alfarianda (Balap Motor), Baiq Vina Lestari (Catur) dan Asmaul Husna (Karate).(ur)

Posting Terkait