EMOSI WARGA MULAI TERPANCING Sudah 7 Jam Padam, Listrik PLN Belum Juga Menyala

530 views

PEKANBARU (RiauInfo)– Kesabaran masyarakat sepanjang Jalan Hangtuah dan beberapa kawasan lainnya memang benar-benar diuji pihak PLN. Pasalnya sejak pukul 07.30 Wib tadi listrik padam, hingga pukul 15.00 Wib belum juga menyala. Ini artinya sudah lebih 7 jam listrik padam. 

Beberapa masyarakat terlihat sangat jengkel, terutama ibu-ibu rumah tangga dan para pengusaha kecil yang usahanya tergantung pada aliran listrik. Ibu-ibu rumah tangga mengeluh karena stok ikan dan sayur yang disimpan di dalam kulkas sudah mulai membusuk.

Selain itu mereka tidak bisa memasak nasi dengan rice cooker karena harus menggunakan listrik. “Untuk makan siang tadi saya terpaksa membeli nasi putih di rumah makan,” ungkap Ny Neli, salah seorang ibu rumah tangga warga Jalan Angkatan limapuluh.

Selain terpaksa membeli nasi putih, Leli juga mengaku ikan-ikan dan sayur-sayuran yang disimpan di kulkasnya sudah mulai membusuk. Kalau sampai malam listrik tidak juga menyala, dia terpaksa membuang stok ikan dan sayur-mayur itu. Padahal stok itu untuk kebutuhan keluarganya selama sepekan.

Keluhan yang sama juga diungkapkan Ny Neti warga Jalan Ros yang Sabtu pagi tadi baru saja ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-harinya. Karena listrik padam lebih dari 7 jam, kulkas di rumahnya sudah tidak dingin lagi. Dia terpaksa menitipkan stok ikan dan sayur-sayurannya ke rumah famili yang ada di Jalan Utama.

Kebetulan, menurut dia, listrik di Jalan Utama sudah menyala sejak pukul 13.00 Wib tadi. Padahal di kawasan tersebut sempat juga padam listrik sejak pukul 07.30 Wib. “Ya beginilah kalau orang-orang PLN kerjanya tidak becus. Tak mau tau gimana masyarakat jadi repot dibuatnya,” ungkap dia dengan jengkel.

Sementara itu Ramadhan, salah seorang tukang jahit di Jalan Hangtuah mengaku sehari ini sama sekali tidak bisa bekerja. “Biasanya saya bekerja sejak pukul 08.00 Wib pagi. Tapi begitu akan mulai bekerja tadi, listrik padam. Sampai saat listrik belum juga menyala,” ujarnya.

Padahal menurut dia, pesanan jahitannya saat ini cukup banyak. Bahkan dia sudah berjanji dengan beberapa pelanggannya bahwa hari ini pesanan jahitannya sudah bisa diambil. “Tapi karena listrik padam, saya jadi tidak bisa memenuhi janji itu. Ya beginilah jadinya kalau PLN kita masih amburadul kerjanya,” ungkapnya marah.(Ad)

Posting Terkait