Dua Pemain Inti Voli Cedera, Juara Bertahan Papua kalah Telak

791 views

PEKANBARU: Peraih medali emas PON XVII Kalimantan Timur 2008 lalu tim bola voli putri Papua yang digadang-gadangkan mampu mempertahan-kan prestasinya pada 2012 ini harus menelan pil pahit. Karena harus mengakui keunggulan regu voli putri Jawa Tengah dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung , Minggu (9/9) di Hall Bola Voli komplek Universitas Islam Riau.

Tim besutan Engelberba Kaize ini kalah tiga set langsung. Permainan cepat yang diperagakan Maria Wafumiena cs mampu diredam Tyas Maharani cs. Hasilnya anak asuh Suyanto berhasil menjungkalkan Papua 25-17, 25-23 dan 25-17. Hasil ini membuat tim putri Jateng memimpin klasemen sementara di grup AA yang dihuni DKI Jakarta, Jawa Timur dan Papua.

Ya kekalahan yang diderita Papua pada laga perdana ini dikarenakan kedua pemain intinya, Hlda natalia dan Sulistiyani mengalami cedera.

” Ya pertandingan hari menjadi pengalaman berharga buat kami, mudah-mudahan dilaga kedua nanti kami bisa bangkit,” jelas pelatih bola voli putri Papua, Engelberba Kaize saat ditemui wartawan usai pertandingan.

Engelberba menambahkan kekalahan timnya pada laga perdana ini memang tidak menutup peluang skuat asuhannya. Asalkan dilaga kedua nanti, Kamis (13/9) kontra DKI Jakarta mampu meraih hasil maksimal.(rls)

Posting Terkait