Dua Alet Anggar Riau ke Kejuaraan Anggar Yunior Asia

606 views

PEKANBARU: Atlet anggar Riau ternyata cukup diperhitungkan. Buktinya dua atlet Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau mendapatkan kesempatan mewakili Riau untuk mengikuti Kejuaraa Anggar Yunior Asia di Gelanggang Sultan Hasanah Bolkiah, Bunei Darussalam.


Dalam kejuaraan yang berlangsung 9-18 Desember itu, Zulfkar atlet anggar Riau yang diturunkan di kelas floret yunior putra behasil menembus peringkat 13. Di babak penyisihan dia bertanding sebanyak lima kali, menang tiga kali atas malah dan Singapura, tapi harus mengakui keunggulan atlet Vietnam.

Sementara itu atlet Fatahilah Aryatsyah berada pada peringkat 16 karena hanya mendapat satu kali kemenangan. Namun demikian prestasi kedua atlet anggar Riau tersebut pantas diacungi jempol karena mampu mengatasi dua atlet pelatnas Indonesia.

Pelatih Anggar Riau, Yon Rizal kepada wartawan mengatakan, dengan berpartisipasinya dua atlet anggar Riau tersebut di kejuaraan anggar tingkat junior setidaknya dapat menaikkan mental atlet serta kualitasnya. Pasalnya dari kejuaraan ini secara rangking keduanya bisa mengatasi dua atlet pelatnas Indonesia.

“Mental bertandingnya pasti akan bertambah. Hasil ini akan menjadi modal besar agi mereka yang merupaan tim bayangan IKASI Riau untuk diterjunkan dalam PON XVIII mendatang. IKASI Riau telah menyiapkan 33 atletnya sebagai tim bayangan di PON nanti.(ad)

Posting Terkait