DPRD Riau Minta Tak Ada Pungutan Dalam Pelaksanaan UN

688 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPRD Riau minta kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan pemungutan kepada siswa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar mulai 22 Maret mendatang. Sebab pemerintah sudah menyediakan dana untuk UN tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Riau Arifin Bantu Purba mengatakan untuk keperluan UN ini pemerintah telah menganggarkan Rp4 miliar yang diserahkan ke masing-masing kabupaten/kota di Riau. “Jadi tidak ada alasan bagi sekolah untuk memungut uang UN lagi”, jelasnya.

Menurut AB Purba yang pernah menjadi guru ini menyebutkan, pemerintah telah menganggarkan dana dalam jumlah mencukupi untuk keperluan UN tersebut. “Jadi kalau ada sekolah yang tetap melakukan pemungutan, segera laporkan ke Dinas Pendidikan,” ungkapkanya.

Sementara itu anggota DPRD Riau yang lain, Iwa Sirwani Bibra juga menghimbau pihak sekolah untuk tidak memungut uang dalam pelaksanaan UN. “Tidak ada alasan bagi sekolah memungut sekolah, karena semua biaya sudah ditanggung pemerintah,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait