DPRD Riau Langsung Pangkas Sebesar Rp67M

PEKANBARU (RiauInfo) – Baru dalam tahap pengajuan anggaran yang dilakukan KKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2008 mendatang, tiba-tiba DPRD Riau langsung memangkas dana sebesar Rp67 miliar. Pasalnya, jumlah sebesar ini belum final dan masih dalam tahap pembahasan.

“Memang benar anggaraj yang diajukan KPUD dipangkas Rp67 miliar. Tapi itu belum final sama sekali. Yang jelas berkisar puluhan miliar lebih. Kita lihat saja perkembangan hasil pembahasan DPRD Riau nantinya,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Riau, Ir Yudha Bakti kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (25/11).

Menurut Yudha, anggaran yang diajukan KPUD sebelumnya sebesar Rp228 miliar untuk dua putaran. Yang mana putaran pertama menganggarkan sebesar Rp 176 miliar dan putaran kedua sebesar Rp 52 miliar. Setelah dipangkas lebih kurang sebesar Rp67 miliar, maka anggaran tinggal sebesar Rp 161 miliar. Anggaran sebesar inilah untuk pelaksanaan Pilgubri 2008 mendatang.

“Akibat dipangkasnya anggaran tersebut berdasarkan masukan Bappeda Riau. Semuanya dikarenakan anggaran ini dialokasikan kepada satker lain seperti Distarduk dan Biro Pemerintahan Pemprov Riau. Agar dana tersebut tidak terjadi tumpang tindih. Saya berharap dipangkasnya dana KPUD ini tidak menimbulkan polemik,” tandasnya. (Dd)

Rizki: