DPRD Riau Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Jalan-Jalan ke Luar Negeri

528 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuki memberangkatkan sebanyak 55 anggota dewan ke luar negeri, DPRD Riau ternyata telah menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar dalam APBD Riau 2008. Anggaran itu masuk dalam pos anggaran Sekwan DPRD Riau dengan mata anggaran peningkatan fasilitas pelayanan DPRD.

Hal ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Jumat (23/5) berjudul “DPRD ke LN Telan Rp 3 M“. Dalam beritanya harian ini menyebutkan dana sebesar itu sudah termasuk ongkos keberangkatan pulang pergi, akomodasi selama di luar negeri dan uang saku perjalanan.

Berita yang sama juga jadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Stuban, DPRD Riau Siapkan Rp 3 Miliar“. Harian ini menyebutkan jika dana itu dialihkan untuk membantu rakyat miskin melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) maka sebanyak 30 ribu masyarakat miskin Riau akan terbantu.

Riau Mandiri juga menjadikan hal ini sebagai berita utamanya berjudul “Rakyat Susah, Anggota DPRD Riau ke Mesir“. Harian ini menyebutkan di tengah kondisi masyarakat Riau resah dan makin menderita akibat kenaikan BBM, sebanyak lima anggota DPRD Riau justru melancong ke luar negeri dengan menggunakan uang rakyat.

Sementara itu Tribun Pekanbaru berita utamanya pada edisi hari ini tentang demo yang dilakukan Serikat Rakyat Miskin Indonesia di Kantor Pusat Statistik (BPS) Riau untuk menyatakan kekecewan atas pelaksanaan BLT. Berita itu berjudul “Duitnya tak Sesuai Kenaikan Harga Sembako“.

Rencana kenaikan harga BBM yang kemungkinan akan segera dilakukan pemerintah satu atau dua hari mendatang menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “BBM Naik Satu atau Dua Hari Ini” menyebutkan pemerintah sudah memastikan tidak akan menunda lagi kenaikan harga BBM.

Tewasnya Jon Siburian (55) seorang petani sawit warga Tapung Kiri, Kampar akibat perkelahian dengan temannya menjadi berita utama Pekanbaru MX berjudul “Petani Sawit Tewas Ditombak“. Harian ini menyebutkan dalam perkelahian itu Jon tewas akibat ditombak lawannya.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya tentang kesiapan Pemprov Riau dalam mengawal kebijakan pusat yang akan menaikkan harga BBM. Kesiapan itu diungkapkan langsung oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Berita tersebut berjudul “Pemprov akan Kawal Kebijakan BBM“.

Media Riau berita utamanya hari ini tentang rasa salut yang diungkapkan 52 siswa Sekolah Komando Tentara Diraja Malaysia terhadap perkembangan Riau. Pernyataan itu diungkapkan mereka saat berkunjung ke Riau. Berita itu berjudul “TDM Menyatakan Salut“.(Ad)

 

Posting Terkait