Djohermansyah: Persediaan Sembako di Riau Masih Aman dan Stabil

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait datangnya Natal dan Tahun Baru, Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan baru-baru ini melakukan pemantauan terhadap persediaan dan harga sembako di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Riau.

Dari hasil pemantauan itu, Djohermansyah berani menjamin persediaan sembako selama Natal dan Tahun Baru di Riau aman dan stabil. Disamping itu dia juga melihat kenaikan harga dari masing-masing sembako juga tidak begitu signifikan.

Djohermansyah dalam keterangannya Rabu (25/12) di Pekanbaru mengatakan pihaknya sudah memantau langsung kondisi sembako di pasar-prasa tradisional di Riau. “Dari pemantauan ini kami melihat langsung persediaannya mencukupi untuk Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Karerna itu, dia minta kepada masyarakat untuk tidak usah cemas akan kesulitan mendapatkan sembako pada saat natal dan tahun baru ini. “Begitu pula harganya, tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” jelasnya lagi.

Seperti cabe merah, beras, dan ikan harganya masih stabil. Hanya tomat saja yang mengalami kenaikan, namun tidak terlalu tinggi. “Jadi boleh dikatakan kondisi harga sembako di pasaran di Riau masih stabil,” tambahnya.

Meskipun demikian, Djohermansyah minta kepada instansi terkait di Riau untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan harga di pasaran. Ini perlu dilakukan agar persediaan sembako terus terjaga, dan harga-harga sembako tidak mengalami gejolak.

Disamping itu, dia juga minta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah) Riau bersama Disperindag kabupaten/kota di Riau untuk menggelar pasar murah. Ini berguna untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako murah.(MC Riau/ad)

Posting Terkait