Distamben Sosialisasi Pengawasan Mutu BBM

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Riau melakukan sosialisasi tentang pengolahan dan mutu minyak dan gas, Kamis (14/05/2009) ini di Pekanbaru. Acara yang dirangkum dalam seminar sehari itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengolahan Minyak dan Gas (Migas) serta mutu BBM, BBG dan LPG.

Kepala Distamben Provinsi Riau Abdul Lafiz dalam sambutannya mengatakan, pemahaman tentang pengawasan mutu BBM serta kegiatan usaha pengalohan Migas merupakan hal penting yang mesti diketahui oleh pihak terkait dan masyarakat umum. Sehingga produksi dan penyaluran migas dalam negeri akan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tujuan sosialisasi ini diutamakan agar pengolahan migas dan distrubusi serta pengawasan mutunya akan berjalan sesuai peraturan yang berlaku. Dimana salah satu aturan yang dapat menjadi acuan adalah Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas. Kita harap dengan adanya sosialisasi ini, semua pihak terkait terutama juga masyarakat akan menyadari mekanisme pengolahan, penyaluran serta standar mutu migas ini,”ungkap Abdul Lafiz menjawab RiauInfo di Pekanbaru.

Sedikitnya seratus peserta dari berbagai instansi swasta dan pemerintah menjadi peserta pada acara yang berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru itu. Panitia acara menghadirkan perwakilan Ditjen Migas, Pihak Pertamina dan pihak BP Migas sebagai narasumber acara tersebut.(Surya)

Posting Terkait