Disperindag Ajak UKM Tangkap Momen PON XVIII Riau di Bengkalis

733 views

BENGKALIS: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis mengajak kalangan Industri Usaha Kecil Menengah (UKM), menangkap peluang untuk mempromosikan hasil buah tangan daerah. Sejauh ini, UKM yang ada di Kabupaten Bengkalis belum terlihat memanfaatkan peluang yang ada saat ini.


Seperti diutarakan Kepala Disperindag Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (KPDN) Disperindag, Alfakhrurrazy, Rabu (12/9). Pihaknya beberapa kali menghimbau agar masyarakat atau pelaku UKM di Bengkalis bias tampil percaya diri menangkap peluang atau momen penyelenggaraan PON, khususnya menangkap peluang mempromosikan hasil buah tangan daerah.

“Inilah momen yang tepat untuk mempromosikan hasil karya kerajinan serta kuliner khas daerah. Kita sering menyampaikan himbauan dan mengajak pelaku UKM yang ada di Bengkalis untuk memanfaatkan ajang ini guna mengembangkan usaha dan modal dari usaha yang mereka geluti,”terang Alfakhrurrazy lagi.

Menurut Razy, Bengkalis juga memiliki potensi dalam bidang UKM, baik di bidang makanan, minuman dan kerajinan tangan yang biasanya sangat prospektif selama sebuah event digelar apalagi event sekelas PON yang dihadiri oleh seluruh kontingen di Indonesia.

“Contohnya saja lempuk durian yang mungkin salah satu makanan khas Bengkalis. Ini bisa dipromosikan ditengah-tengah pelaksanaan PON. Serta kerajinan tangan, mulai dari tenun dan potensi kedaerahan. Seperti misalnya di Pantai Selatbaru, saat ini hadir ribuan peserta atau kontingen dari berbagai propinsi. Peluang ini diharapkan bisa ditangkap oleh masyarakat UKM di Bengkalis selama pelaksanaan yang mulai dari tanggal 9-17 September,”pungkasnya.(rls)

 

Posting Terkait