Disnaker Riau Taja Pelatihan Bunga Telur Emas

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memberdayakan penyandang cacat, khususnya di Riau, Disnaker Riau kembali menggelar pelatihan bagi penyandang cacat dari 11 daerah kabupaten/kota, Jumat (30/11) di Pekanbaru. 

Sedikitya 30 orang penyandang cacat mengikuti Program Pemberdayaan Tenaga Kerja Penyandang Cacat Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau ini. Dalam kesempatan ini, pelatihan memberikan keterampilan kerajinan tangan bagi peserta. Kerajinan tangan yang bernilai ekonomi dan berprospek pasar relatif luas tersebut adalah souvenir bunga telur emas.

Dalam ruangan pelatihan terlihat semua peserta antusias mengikuti arahan instruktur pelatihan, Nurhayati yang sengaja diundang oleh Disnaker Riau untuk memberikan dan menerangkan cara membuat sovenir dari telur tersebut.

Menurut Nurhayati, souvenir telur emas ini akan mendapat tempat di pasar souvenir, karena dalam waktu dekat berbagai acara di Riau sedang atau akan digelar dan sangat membutuhkan cendera mata, salah satunya adalah bunga telur emas.

“Materi pembuatan souvenir bunga telur emas ini sangat tepat bagi peserta agar dapat produktif dengan produk yang pasarnya relatif terbuka. Saya rasa pilihan Disnaker selalu tepat dalam memberikan materi bagi peserta,”ujar Nurhayati.(Surya)

Rizki: