Diskominfo PDE Riau Gelar Festival Media Tradisional

703 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronika (Diskominfo PDE) Provinsi Riau menggelar Festival Media Tradisional dan Lomba Penulisan Cerita Rakyat, Issur Stategis. Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni 27 dan 28 Maret 2010.


Kegiatan festival dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus yang diwakili Staf Ahli Bidang Sumberdaya Manusia Kantor Gubernur Riau, Drs Zailani Arifsyah Sabtu malam (27/3) di Hotel Bumi Asih, Pekanbaru. Peserta festival berasal dari Kabupaten/Kota di Riau.

Ketua Panitia Festival, Ir H Yogi Getri yang juga Kepala Bidang Komunikasi Diskominfi PDR Riau dalam laporannya mengatakan bahwa tim juri festival ini berasal dari berbagai kalangan, diantaranya dari Kementerian Kominfo RI, kalangan budayawan dan sastrawan, kalangan perguruan tinggi, dan kalangan pemerintah,

Festival ini digelar di dua tempat, yakni di Bumi Asiah dan Perpustakaan Wilayah Soeman HS. Festival ini merupakan salah satu strategi Diskominfo PDE Riau mengangkat kembali seni tradisional Riau. Dengan adanya lomba ini diharapkan seni tradisional Riau akan tumbuh dan berkembang kembali dalam kehidupan generasi muda mendatang.

Dikatakannya media tradisional ini menjadi salah satu wadah yang dapat mengembangkan seni tradisional yang ada di dalam masyarakat. Riau yang terdiri banyak etnis dengan 12 kabupaten/kota ini tentunya akan kaya sekali dengan seni tradisional.(ad)

Posting Terkait