Diramalkan Pekanbaru Akan Dilanda Gempa dan Tanah di Bawah Ramayana Muncratkan Minyak

767 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ramalan Mama Laurent tidak hanya menghebohkan, tapi juga memunculkan isyu-isyu baru yang tidak kalah pula mengundang heboh. Salah satu isyu tersebut adalah pada Rabu (4/4) ini Pekanbaru akan ditimpa gempa yang kuat sehingga menyebabkan pipa minyak di bawah tanah Plaza Ramayana meledak dan memuncratkan minyak.

Entah dari mana sumber ramalan ini, namun sepanjang hari ini isyu tersebut sudah menyebar luas di kalangan masyarakat. Ironisnya lagi, dalam isyu tersebut disebutkan bahwa masyarakat harus menjauh minimal 5 km dari Plaza Ramayana tersebut, jika tidak ingin jadi korban ledakan pipa minyak.Isyu yang menyebar luas secara tidak bertanggungjawab itu jelas sangat mengada-ada. Karena menyebutkan pipa minyak di bawah tanah Plaza Ramayana akan meledak. Soalnya selama ini tidak ada satupun perusahaan operator minyak di Riau menanamkan pipa minyak di bawah tanah Plaza Ramayana tersebut.

“Kalau gempa, ada kemungkinan bisa terjadi di Pekanbaru. Tapi soal pipa minyak akan meledak dari bawah tanah Plaza Sukaramai, apa mungkin? Selama ini diyakini tidak pernah ada pipa minyak di bawan tanah plaza tersebut,” ungkap Suryadi (31) warga Jalan Nangka, Sukajadi, Pekanbaru.

Sementara itu Sinta (23) salah seorang karyawan perusahaan operator telepon seluler di Pekanbaru mengatakan dirinya sempat mendapatkan peringatan dari temannya dari mulut ke mulut. Isinya, tentang peringatan agar berhati-hati lewat jalan di depan Plaza Sukaramai karena akan ada ledakan pipa minyak di sekitar tempat itu.

Menurut temannya itu, sebelum ledakan terjadi akan didahului gempa berkekuatan besar di Pekanbaru. “Peringatan ini sendiri berasal dari teman, dan teman itu dapatnya dari teman-teman yang lain. Jadi tidak tahu darimana asalnya,” tambahnya lagi.(Ad)

Posting Terkait