Di Riau, Banjir dan Titik Api Silih Berganti

618 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski banjir belum usai akibat hujan, cuaca cerah siang ini memberi kesempatan munculnya nyala titik api. BMG melaporkan, sedikitnya tiga provinsi dilanda kobaran titik api di pulau Sumatera. Selain Riau, menyusul dua provinsi tetangga yakni Sumatera Barat dan Jambi juga terdapat titik api.

Satelit NOAA 18 sekitar pukul 14.00 WIB siang ini telah menangkap tiga titik api. Maisng-masing provinsi tersebut menyumbangkan satu titik api. Di provinsi Riau, satelit menangkap kobaran titik api akibat kebakaran hutan atau lahan ini berada di wilayah kabupaten Bengkalis.

Temperatur cuaca yang dirasa panas hari ini maksimalnya berkisar 33,5’C. Namun peluang hujan masih tinggi terjadi pada malam, dini hari hingga menjelang pagi. BMG juga memperingatkan akan ada angin kencang akibat penguapan temperatur tinggi siang ini.

“Angin sebelum hujan kerap terjadi jika temperatur tinggi pada siang harinya. Meski dalam waktu yang relatif singkat, angin ini cukup kuat dan disertai hujan,”terang Ardhi dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo, Rabu (26/03) di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait