Desember Dilakukan Pemancangan Tiang Pertama Main Stadium PON

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemancangan tiang pertama pembangunan Stadion Utama (Main Stadion) tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 akan dilakukan Desember. Dalam kesempatan itu akan dilakukan pula pelantikan Panitia Besar PON Riau 2012.

Stadion Utama yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat pembukaan event olahraga terbesar di Indonesia itu berkapasitas 43 ribu penonton. Lokasinya mengambil tempat di kawasan Universitas Riau, Panam, Pekanbaru.

Untuk membangun stadion raksasa megah itu dibutuhkan dana lumayan besar, yakni mencapai Rp900 miliar. Sedangkan lahan yang digunakan untuk membangun gedung tersebut mencapai 100 hektar. Pembangunan dimulai Desember nanti, dan akan selesai sebelum pembukaan PON.

Sementara itu untuk menghadapi PON 2012 mendatang, Pemprov Riau juga telah menyiapkan venues-venues lainnya. Persiapan venues itu kini sudah berjalan sekitar 80 persen. Bahkan sejak tahun lalu juga mulai dibangun Rumah Susu Sederhana Sewa yang akan dijadikan sebagai penampungan atlet.(ad)

Posting Terkait