Depbudpar Sosialisasi UU Kepariwisataan

PEKANBARU (RiauInfo) – Seratusan peserta dari berbagai pihak pemerintahan dan umum, menghadiri sosialisasi Undang-undang kepariwisataan, Rabu (11/11/09) ini di Pekanbaru. UU nomor 10 tahun 2009 ini dinilai perlu disosialisasikan ke berbgai pihak oleh pemerintah. Sehingga, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI melakukan sosialisasinya saat ini di Riau.

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit usai menghadiri sosialisasi UU Kepariwisataan itu mengatakan, potensi wilayah Riau yang berlimpah perlu sekali ditingkatkan dan dibersinergi dengan ketentuan berlaku, seperti UU ini salah satunya.

Menurut Mambang, wilayah Riau merupakan daerah yang aman dari berbagai aspek penghalang wisata. Sehingga Riau bisa menjadi tujuan wisata yang relatif diminati oleh pelancong. Riau tercatat sebagai provinsi yang juga telah melakukan berbagai event bertarav nasional dan internasional terkait kebudayaan dan lainnya dengan sukse dalam beberapa tahun terakhir.

“Secara geografis Riau juga aman dari berbagai bencana. Selain itu, Riau juga sangat kondusif dari ancaman keamanan. Tidak ada gerakan yang anarkis selama ini di Riau. Potensi alam kita juga sangan mendukung bagi pariwisata yang bersifat ekonomi dan bisnis,”ungkap Mambang Mit kepada wartawan.

Acara yang dilakukan oleh Depbudpar kerjasama dengan Pemprov Riau melalui Disbudsenipar Riau ini menghadirkan berbagai nara sumber terkait UU Kepariwisataan Nomor 10 Tahun 2009 tersebut. Seoerti Irjen Depbudpar Sambudjo Parikuit memaparkan berbagai poin dan pasal tentang UU tersebut.

Kepala Dinas Budaya Seni dan Pariwisata Riau Joni Irwan menambahkan, bagi Pemprov Riau, melalui Disbudsenipar akan melanjutkan sosialisasi UU Kepariwisataan kepada dinas terkait di daerah se Riau nantinya.(Surya)

Rizki: