Demam Dinar Irak Kian Merebak di Pekanbaru

946 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Irak yang juga dikenal dengan negeri 1001 malam kini menjadi lirikan sebagian pelaku bisnis yang gemar berinvestasi. Pecahan dinar Irak yang baru tanpa ada gambar Saddam Husein kini telah beredar di berbagai negara termasuk Indonesia. Tidak terkecuali dengan para pelaku bisnis di Pekanbaru. Saat ini, tidak sedikit warga kota Bertuah membeli dan menyimpan mata uang dinar Irak yang dicetak di Inggris tersebut.

Mengapa ada daya tarik dari uang pecahan Dinar Irak yang baru ini? Banyak alasan positif dan masuk akal yang menjadikan orang membeli dan menyimpan New Dinar Iraq tersebut. Seperti Hendra, warga Pekanbaru ini mengakui, referensi mata uang Dinar Irak tersebut sebelum perang, saat Sadam Husein masih berkuasa nilainya 1 Dinar Irak sebanding dengan 3,29 US Dolar atau 30.000 rupiah lebih. Hingga AS menyerang Irak maka mata uang ini turun ke angka 6.000 Dinar Irak per 1 US Dolarnya.

Namun, Henra bercermin dari mata uang Dinar negara lain seperti Dinar Kuwait sebelum perang, nilai 1 Dinar Kuwait senilai 3.34 US Dolar (Rp. 30.00). Saat negara Kuwait ini perang, nilai mata uangnya turun drastis menjadi 0.10 US Dolar per satu Dinarnya. Setelah perang, nilai mata uang Kuwait kuat dari dolar AS mencapai 3.45 US Dolar per dinarnya atau sebanding dengan Rp. 31.000.

“Jika saat ini kita membeli dan menyimpan dinar Irak dengan harga Rp.20/dinar Irak, maka sentimen positif 2 hingga 5 tahun mendatang akan menjadikan 1 Dinar Irak minimal sama dengan 1 US Dolar. Keuntungan dari kenaikan dinar ini tinggal dikalkulasikan dengan jumlah Dinar yang anda simpan,”terang Hendra yang mengaku cukup banyak menyimpan Dinar Irak ini. Kini Hendra juga melayani jual-beli uang dinar Irak tersebut.

“Saya juga menjual Dinar Irak dan membelinya jiak ada yang mau menjual lagi setelah membeli dari saya. Prinsip saya yang pertama, membeli Dinar Irak ini sama dengan memperkuat mata uang ini dan membantu memulihkan ekonomi negara Irak, hingga dalam waktu dekat, Dinar akan setara minimal dengan 1 US dolar. Lalu, jika anda menyimpan 1 juta Dinar Irak dengan investasi 20 juta rupiah saat ini, maka saat Dinar Irak sama dengan 1 US Dolar (Rp.10.000) 1 hingga 2 tahun mendatang, uang anda sedikitnya mencapai 1 juta Dinar X Rp. 10.000 yang hasilnya Rp. 10 Miliar,”terang Hendra yang bisa dihubungi di (0761) 9024569 dan (0761) 7646997 ini.(Surya)

 

Posting Terkait