DAU Riau Turun, Pemprov Riau Ancam Gaji PNS

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penerimaan berkurang, gaji PNS diancam tak dibayar. Ini ternyata masih menjadi senjata bagi Pemprov Riau yang pendapatannya dari pusat terus berkurang. Termasuk tahun 2010 mendatang yang penerimaannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) berkurang sebesar 75 persen.

Dalam headline Pekanbaro Pos edisi Jumat (6/11) ini berjudul “Gaji PNS Riau 2010 Terancam” disebutkan, pengurangan DAU sebanyak itu akan membuat Pemprov Riau tidak akan mampu membayar sepenuhnya gaji PNS yang bekerja di lingkungannya. Bagaimanapun peningkatan kesejahteraan pegawai akan mendampak positif pada pelayanan yang diberikan PNS.

Kesurupan yang dialami delapan mahasiswa Polteknik Bengkalis menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Delapan Mahasiswi Politeknik Kesurupan“. Kedelapan mahasiswa itu menjerit histeris, diduga akibat kerasukan makhluk halus.

Sedangkan headline Riau Mandiri hari ini tentang tudingan Gubri HM Rusli Zainal kepada pemerintah pusat yang telah mengambil secara paksa berbagai hak Riau, baik DBH Migas, DAU, maupun DAK. Berita itu berjudul “Gubri: Hak Riau ‘Diembat’ Pusat“.

Rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolda malam tadi tak ubahnya acara dukung mendukung. Hamoir semua perwakilan fraksi di DPR mendukung pemaparan Polri. Berita itu menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “DPR Kompak Bela Susno“.

Berita senada juga jadi headline Tribun Pekanbaru. Dalam berita berjudul “Kapolri Bela Susno” disebutkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri melindungi dan membela Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji, dengan tidak mencopotnya, tapi hanya menon-aktifkan saja.

Pemberantasan mafia hukum masuk daftar teratas dalam 15 program penting yang akan menjadi prioritas dalam program 100 Hari pemerintah SBY. Bahkan SBY minta masyarakat yang pernah menjadi korban mafia hukum untuk mengadu lewat PO Box 9949 Jakarta 10000. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY: Ganyang Mafia Hukum“.(ad)

Posting Terkait