Dapat Mendidik Siswa Dalam Meningkatkan Imtaq

800 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Datangnya bulan bulan suci ramadhan 1429 H, setiap sekolah menganjurkan siswanya untuk mengikuti agenda siraman Rohani dengan menganjurkan mencatat ceramah Ramadhan. Agar siwa yang mengikuti agenda tersebut benar-benar dapat meningkatkan Iman dan Taqwa selama Ramadhan. 

Menurut Ketua DPRD Koa Pekanbaru, Teguh Pribadi mengatakan buku cacatan tersebut berguna agar dapat mendidik anak dalam berpuasa. Karena didalam buku tersebut terdapat bimbingan-bimbingan agama yang nantinya dapat membantu anak dalam melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, agenda tersebut juga dapat menghindari anak-anak dari hal-hal yang tidak dinginkan karena dengan buku agenda tersebut anak-anak dituntut wajib untuk hadir dalam melaksanakan shalat tarwih. Jika anak-anak tersebut tidak diberikan tugas seperti itu, berkemungkinan anak-anak tersebut lebih cendrung untuk berkeliaran dan enggan untuk mengikuti ibadah selama bulan Ramadhan.

“Yang paling penting adalah bagaimana supaya anak dapat ke masjid dan melaksanaka tarawih, sehingga secara tidak langsung mereka akan mendengarkan ceramah dari ustad pada saat itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh menyatakan, mencatat ceramah di mesjid-mesjid merupakan pendidikan secara tidak langsung yang di terima anak-anak sekolah. Namun peran orang tua juga harus aktif dalam mengontrol anak saat beribadah tarawih di masjid.

“Kalau masalah nilai, semuanya tergantung pada guru di sekolah mereka masing-masing. Namun hal demikian merupakan penilaian dari bidang studi agama yang dapat meningkatkan nilai pendidikan di sekolah nantinya,” ungkap Tegu mengakhiri. ( (muchtiar)

 

Posting Terkait