Cuti Bersama Dibatalkan, Piknik ke Luar Kota Jalan Terus

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski pemerintah membatalkan cuti bersama pada 8 Februari mendatang, namun ternyata tidak membuat rencana sebagian PNS berlibur keluar kota. Beberapa PNS tetap terus menjalankan rencananya itu, namun terpaksa membuat surat izin tidak masuk kantor kepada atasannya.

Seperti yang Ny Nuraini (47) salah seorang PNS di lingkungan Pemprov Riau, saat ini sudah berada di Bandung untuk berlibur bersama anak-anaknya. Dia berangkat sejak Rabu (6/2) kemaren menggunakan penerbangan sore menuju Jakarta. Rencana ini memang sudah dibuatnya sejak bulan kemaren, sehingga tidak mungkin dibatalkan.

Sebagai konsekwensi dibatalkannya cuti bersama pada 8 Februari besok, dia terpaksa membuat surat izin tidak masuk kantor ke atasannya. “Iya tidak mungkin lagi dibatalkan, karena tiket sudah dipesan, begitu juga dengan kamar hotel di Bandung sudah dipesan sejak beberapa hari lalu,” ujarnya melalui telepon.

Tidak hanya Nuraini, bahkan ada beberapa kelompok dari salah satu biro di lingkungan Pemprov Riau tetap melakukan tournya ke Pulau Jawa. Padahal sudah jelas Sekdaprov Riau telah mengeluarkan surat edaran yang menyebutkan besok bukan hari cuti bersama. Tapi karena sudah terlanjut beli tiket, mereka tetap berangkat.

Sementara itu Gono, pegawai Biro Perjalanan Patria Pekanbaru ketika dihubungi mengatakan tidak ada pembatalan tiket sehubungan dibatalkan cuti bersama besok. “Tampaknya pembatalan cuti bersama tidak berpengaruh terhadap rencana berlibur ke luar kota,” jelasnya.(Ad)

 

Rizki: