Cuara Buruk Masih Terus Menghantui Rokan Hilir

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini cuaca buruk sering menghantam sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Cuaca buruk itu berupa angin kencang yang disertai hujan deras dan petir. Masyarakat sangat mencemaskan cuaca ekstrim tersebut. 

Bahkan suaca buruk itu sudah mulai menelan korban. Sabtu lalu sebuah kapal pompong diserang angin kencang di Kecamatan Kubu hingga kapal tersebut tenggelam. Sebanyak tiga anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri, namun seorang lagi meninggal dunia.

Dinas Perhubungan dan Komunikasi Rohil Drs H Rusli Alhamidi ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan kapal pomong itu tenggelam saat membawa buatan berupa kayu papan menuju pulau Halang.

Saat dalam perjalanan tiba-tiba muncul angin kencang dan kapal pompong tidak bisa dikendalikan. Tidak lama kemudian kapal tersebut menabrak sebuah tiang bubu yang mengakibatkannya tenggelam. Beruntung tiga awaknya bisa menyelamatkan diri, tapi yang satunya tenggelam dan tewas.

“Kami sudah menghimbau para nelayan atau pemilik kapal untuk tidak melaut dulu karena kondisi cuaca sangat buruk akhir-akhir ini. Kalau memang harus melaut juga harus melengkapi alat keselamatan seperti pelampung dan sebagainya,” ungkap dia.(ad)

Posting Terkait