CPI Dukung Gerakan Gemar Membaca di Kampar

596 views

PEKANBARU (RiauInfo) – BPMIGAS – PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan sejumlah perlengkapan pendukung kepada perpustakaan daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Bantuan ini diserahkan CPI melalui Team Manager Policy-Government and Public Affairs (PGPA) Minas, Suyanto kepada Wakil Bupati Kampar, Ibrahim Ali SH, di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar, Bangkinang, Rabu (18/1) lalu.


Bantuan perlengkapan pendukung perpustakaan tersebut terdiri dari 2 unit komputer, 10 unit kipas angin turbo, 3 set kursi tunggu, 4-set kursi stainless steel untuk pengunjung, 86 kursi plastik untuk pengunjung usia TK, 22 kursi baca dan 25 meja lipat untuk anak-anak, serta 130 buku berbagai judul.Bantuan ini adalah salah satu bentuk kontribusi CPI dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. “Dengan membaca, cakrawala berpikir semakin terbuka serta pengetahuan akan semakin luas”, jelas Suyanto.

Sementara itu, Ibrahim Ali menyampaikan penghargaan atas sumbangsih CPI dalam mendukung program gemar baca ini. “Program ini mendukung salah satu pilar pembangunan Kabupaten Kampar, yaitu bidang pendidikan”, tegasnya. Ibrahim juga mengharapkan bantuan ini dapat diperluas di masa yang akan datang, guna mendukung peningkatan kualitas SDM Kabupaten Kampar.

Saat ini Perpustakaan Daerah Kabupaten Kampar memiliki lebih dari 26.000 buku dengan 8.000 lebih judul buku.(rls)

Posting Terkait