CPI-Bank Riau Kepri Sosialisasi Pengkreditan Dalam Pelatihan Kejuruan

587 views
PEKANBARU (RiauInfo) – ”Sosialisasi pengkreditan ini sangat penting karena banyak dari pengusaha kecil dan menengah tidak mengerti akan sistem pengkreditan dan berakhir pada kerugian”, begitu yang disampaikan Pemimpin Bagian Divisi (SBU) Mikro & Kecil PT Bank Riau Kepri Danel Eddy di Gedung Politeknik Caltex Riau tadi pagi (26/10).

Sosialisasi ini merupakan bagian dari pelatihan juru las dan montir sepeda motor yang ditaja oleh PT Chevron Pacific Indonesia bagi 40 pemuda putus sekolah dari 5 Kecamatan di Kabupaten Siak dan Kampar yaitu Minas, Kandis, Tapung, Tapung Hilir, Tapung Hulu.

Pada pelatihan yang memasuki minggu ke-5 ini peserta mendapatkan sosialisasi dan pembekalan tentang pengkreditan yang bertujuan agar para peserta memiliki bekal untuk mengaplikasikan ilmu mereka pada dunia usaha. Peserta diarahkan agar dapat mengerti bagaimana cara mengajukan kredit untuk modal dan kelangsungan usaha mereka, seperti membuka bengkel las maupun bengkel sepeda motor.

Menurut Antoni, salah seorang peserta pelatihan montir sepeda motor, pelatihan dan pembekalan ini sangat berguna bagi mereka sebagai bekal untuk berwirausaha di masa mendatang. Hal tersebut juga di ungkapkan oleh peserta pelatihan las, Toto Susilo, ”Saya beruntung mendapat kesempatan ini karena saya bisa mendapatkan banyak ilmu, pengalaman dan sekaligus teman untuk berdiskusi.”

Pelatihan yang berlangsung dari 27 September hingga 1 November 2010 ini merupakan salah satu komitmen program pengembangan masyarakat BPMIGAS-CPI di bidang pendidikan. Selain materi dasar, peserta diberikan wawasan mengenai keselamatan kerja, kebersihan lingkungan, kedisiplinan dan cara menggunakan peralatan perlindungan diri.(ad)

Posting Terkait