Ceceran Tanah Timbun Masih Terlanjut. Jalan Yos Sudarso Makin Berdebu

PEKANBARU (RiauInfo) – Kegiatan pengangkutan tanah yang diwarnai ceceran tanah di sepanjang Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru sampai Senin (18/6) masih terus belanjut. Bahkan jalan tersebut makin berdebu saja, sehingga sangat dikeluhkan para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. 

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo, truk-truk pengangkut tanah masih terus bersileweran di jalan tersebut. Saat truk-truk itu penuh muatan, ceceran tanah di sepanjang jalan yang dilaluinya tidak bisa dielakkan lagi. Sebab muatan tanahnya selalu melebihi bak truk tersebut.

Kondisi jalan yang penuh ceceran tanah dan berdebut tersebut tentunya merugikan para pemakai ruas jalan tersebut. Mereka menjadi tidak nyaman melewati jalan yang telah dipenuhi ceceran tanah tersebut, disamping debu yang harus dilaluinya.

Beberapa pengendara sepeda motor mengeluh, karena debu tersebut membuat matanya perih. Selain itu debu juga dikhawatirkan akan merusak paru-paru, karena sudah pasti akan terhirup oleh para pengendara. “Iya…yang jelas pengendara sepeda motor yang akan merasakan mudaratnya,” ungkap Margono (27) salah seorang pengendara sepeda motor.

Margono merasa heran, kenapa instansi terkait di kota ini membiarkan saja hal seperti ini. Seharusnya instansi terkait berusaha agar memberikan kenyaman bagi pengguna jalan, karena mereka sudah membayar pajak. “Kenyatannya kondisi seperti ini dibiarkan saja,” ujarnya kesal.(Ad)



Rizki: