Capai Pertumbuhan Ekonomi 7,2 Persen, Kampar Butuh Rp6,7 Triliun

820 views

PEKANBARU (RauInfo) -Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kampar tahun 2010 sebesar 7,2 persen, dibutuhkan investasi sebesar Rp 6,7 triliun. Tahun 2009 yang lalu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kampar tercatat sebesar Rp6,8 persen.


Pada tahun 2010 ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah mentargetkan pertmbuhan perekonomian daerahnya sebesar Rp7,2 persen atau sedikit lebih rendah dari target pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau yait sebesar 8,5 persen. Untuk mencapai itu dibutuhka dana investasi lebih kurang Rp6,7 triliun.

Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM di Bangkinang menyebutkan, dana sebesar Rp6,7 triliun itu berasal daru investasi dunia usaha dan masyarakat serta pemerintah daerah sendiri. Pernan dunia usaha dan masyarakat mencapai Rp4,9 triliun atau setara dengan 70 persen. Sedangkan pemerintah hanya Rp1,8 persen.

Besarnya peranan dunia usaha dan masyarakat dalam mencapai target pertumbuhan ekonomoi Kampar ini telah membuat pemerintah daerah mengambilk kebijakan dalam memberikan kemudahan dan fasilitas dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi dunia usaha di Kampar.(ad)

Posting Terkait