Calon Pemudik Pikir Jalur Alternatif ke Sumbar

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Calon pemudik dari Pekanbaru ke Sumatera Barat (Sumbar) mulai membicarakan jalan alternatif untuk pulang kampung. Sejumlah warga Sumbar di Pekanbaru menilai jalur lintas barat Riau-Sumbar yang diberitakan terputus sepanjang 30 meter akibat longsor bisa diatasi dengan jalan alternatif.

Menurut calon pemudik, rute jalan alternatif ini telah biasa dilewati jika ada musibah longsor yang menghambat jalur utama Riau-Sumbar. Seperti yang diungkapkan Hendri, supir travel jurusan Padang-Pekanbaru-Padang ini mengaku akan membawa penumpang melewati jalur alternatif jika longsor tersebut tidak kunjung selesai menjelang lebaran.

Menurut Henri, jalur alternatif sementara ini berbelok ke Kabupaten Taluk Kuantan hingga menuju Kabupaten Kiliran Jao. Bagi angkutan bis besar yang lebih dari 5 ton akan berisiko melewati jalan alternatif sementara ini. Karena, menurut Henri, salah satu jembatan jalan pedesaan hanya berkekuatan 5 ton. Sehingga tidak bisa menahan beban dari bis besar diatas 5 ton.(Surya)

Posting Terkait