Bus Trans Metro Dijejali Penumpang, Bus Kota Tetap Diminati

693 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengoperasian bus Trans Metro Pekanbaru ternyata sangat diminati masyarakat untuk jadi penumpangnya. Ini dibuktikan dengan penuh sesaknya isi bus tersebut untuk seluruh bus yang telah dioperasikan.

Meskipun bus Trans Metro penuh sesak, ternyata bus kota tetap diminati para penumpang. Seperti yang terlihat terhadap sejumlah bus kota jurusan Pandau, penumpangnya tetap penuh sesak. Begitu pula dengan bus kota jurusan Simpang Panam.

Masih diminatinya bus kota ini karena alat angkutan kota tersebut bisa berhenti dimana saja. Selain itu penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama, karena setiap saat bus kota selalu ada melintas di jalur yang disediakan untuk mereka.

Beda dengan bus Trans Metro, hanya dibolehkan menaikan dan menurunkan penumpang di halte khusus yang telah disediakan. Seain itu penumpang juga harus menunggu kedatangan bus dalam waktu yang cukup lama. “Itu sebabnya kami masih tetap memilih bus kota,” ungkap Dasril, salah seorang warga Pandau Permai.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Elfi, warga Simpang Panam yang mengaku masih setia menggunakan bus kota sebagai alat transportasinya. “Kalau menggunakan bus Trans Metro tidak bisa naik dan turun sembarangan,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait