Bus Antar Wilayah Makin Banyak Membandel

709 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini sopir bus antar wilayah makin banyak membandel menaikkan penumpang di luar terminal. Padahal Pemko Pekanbaru sudah mengeluarkan instruksi bahwa seluruh bus antar wilayah harus menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal AKAP Payung Sekaki.

Namun berdasarkan pengamatan RiauInfo, Selasa malam (21/8), sepanjang Jalan Subrantas mulai dari Simpang Arengka II hingga Hotel Mona, berjejer bus-bus antar wilayah menunggu para penumpangnya. Situasi ini membuat lalu lintas di tempat itu jadi sangat semrawut.

Bus-bus penumpang dari berbagai perusahaan angkutan tersebut tanpa takut-takut lagi berebut penumpang di tempat itu. Akibatnya tempat itu menjadi sangat ramai, sehingga seperti terminal AKAP saja. Sementara pihak petugas dari Dinas Perhubungan sama sekali tidak terlihat berada disana.

Manto (42) salah seorang sopir bus jurusan Bukittinggi mengaku sejak dua bulan terakhir ini mencari penumpang di tempat tersebut. “Saya sudah dua bulan mencari penumpang disini. Sebab kalau masuk ke terminal tidak bakalan dapat penumpang,” ujarnya.

Menurut dia, lokasi terminal yang sangat jauh dari kota itu, ditambah lagi dengan minimnya angkutan kota menuju ke sana, membuat masyarakat enggan untuk naik bus di terminal tersebut. “Calon penumpang malah lebih senang menunggu bus di tempat ini,” ujarnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait