Bupati Hugua Janji, Tahun 2016 Resmikan Penerbangan Wakatobi-Denpasar

1157 views

Hugua Bupati WakatoboJAKARTA (Riauinfo) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan penerbangan untuk para wisatawan dalam dan luar negeri yang akan berwisata ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mulai tahun depan 2016, masyarakat sudah bisa menggunakan penerbangan dari Denpasar-Wakatobi.

Bupati Wakatobi Hugua menjelaskan itu seusai pembukaan Festival Wakatobi Wave di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Jumat lalu. Festival Wakatobi secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, mulai dilangsungkan 22-26-28 November antara lain akan diisi pementasan beragam seni budaya bahari yang hidup di kalangan masyarakat Wakatobi.

Menurut Bupati, banyak perkembangan yang terjadi di Wakatobi sejak ia mulai memimpin daerah itu 12 tahun lalu. Arus wisatawan mancanegara dan domestik misalnya, saat ini sudah mencapai 14 ribu orang pertahun, dan tahun 2017 akan ditingkatkan menjadi 45 ribu orang. Target itu akan lebih banyak menyasar wisman.

Para Wisman dan wisatawan domestik berkunjung ke Wakatobi dengan menggunakan penerbangan Jakarta-Makassar-Kendari-Wakatobi. Karena derasnya permintaan wisman agar Bupati berusaha keras ke instansi terkait untuk membuka penerbangan baru Denpasar-Wakatobi, maka mulai tahun 2016 pemerintah pusat mendukung penerbangan Wakatobi-Denpasar. “Tahun 2016 penerbangan Wakatobi-Denpasar sudah bisa di resmikan,” ujar Hugua.

Selama ini wisatawan ke Wakatobi lebih banyak melakukan diving dan snorkling di Pulau Hoga yang memiliki keindalam alam baik di darat maupun di bawah lautnya. Kecantikan alam bawah laut Wakatobi, berdasarkan hasil penelitian para ahli, juga dihiasi keindahan sekitar 750 ribu spesies karang laut paling indah di dunia, disamping ada 750 ribu spesies ikan. (Ami Herman)

Posting Terkait