BPMIGAS-CPI Serahkan Taman Bermain di Petapahan

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peringatan Hari Kemerdekaan ke-65 RI memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Setelah upacara bendera, di desa mereka diresmikan sebuah taman bermain anak yang merupakan partisipasi BPMIGAS – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk masyarakat setempat.


Acara peresmian dan serah terima yang berlangsung pada 17 Agustus itu akan dihadiri oleh Camat Tapung, Drs. H. Andhiar M. Si. dan Manager Production – Sumatra Light South – CPI, Hasyim M. Nur. Taman bermain ini terletak di dekat Lapangan Bola Petapahan. Luas dan lokasinya yang strategis membuatnya sering digunakan sebagai tempat bermain anak-anak.

’’Bermain adalah hak dasar bagi anak-anak. Melalui taman bermain ini, kami ingin anak-anak memiliki tempat bermain yang aman, murah dan menyehatkan’’ tutur Hasyim. Bantuan ini juga sekaligus untuk terus meningkatkan tali silaturahmi CPI dengan masyarakat setempat.

Kontribusi CPI ini sekaligus menjawab kebutuhan akan taman bermain anak di Desa Petapahan. Taman bermain ini merupakan yang pertama, sekaligus satu-satunya, di desa tersebut. Sarana permainan ini dapat membantu mendorong proses tumbuh kembang anak melalui kehadiran 12 unit permainan yang ada di sana.

”Sumbangsih untuk masyarakat di Kecamatan Tapung ini bukan merupakan yang kali pertama. Sebelumnya, CPI juga memberikan bantuan, antara lain, perbaikan sarana peribadatan dan sekolah, edukasi masyarakat tentang keselamatan melalui pemutaran film, partisipasi dalam kegiatan olahraga dan pelatihan pemuda,”, ujar Suyanto, Team Manager PGPA Minas.(ad/rls)

Posting Terkait