BPI Riau Belum Punya Master Plan

765 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi A DPRD Riau, H M Rizal Akbar S.Si,mengatakan dengan tegas bahwa Badan Promosi dan Investasi (BPI) Riau belum mempunyai Master Plan (MP). Jika hal ini tak ada secara otomatis mana mungkin investor akan masuk ke Riau. Apa langkah yang seharusnya ditempuh oleh BPI Riau?

“Ya, kalau masalah data sih ada. Tapi Master Plan belum dimiliki oleh BPI. Kalau MP tak ada bagaimana kedepan dapat menarik investor ke Riau. Langkah-langkah yang harus ditempuh dalam waktu dekat ini dengan cara membuat Master Plan-nya. Jika ini telah dibuat, Insya Allah semuanya muda dijalankan,” ujar Rizal Akbar kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Kamis (20/9).

Menurut Rizal, bermain dengan data yang ada belum dapat dikatakan sudah baik. Alangkah baiknya master plan tersebut dibuat dan dirancang sedemikian bagus, sehingga investor yang masuk ingin menanamkan modalnya ke Riau. Seperti suatu produk perkebunan sawit, lebarnya berapa, pemasarannya seperti apa dan rentan waktunya berapa?

“Itu harus dipikirkan. Jangan BPI Riau berpikir terlalu jauh. Lebih baik berdayakan investor lokal, seperti pengusaha dan masyarakat yang memiliki uang,” pintanya.

Sementara itu ketika dijumpai ditempat terpisah Kepala Badan Promosi dan Investasi Riau, Dra Tiolina Pangaribuan menerima apa yang diberi masukkan oleh beberapa orang anggota dewan. “Kalau masalah yang satu ini sebenarnya kita memiliki data yang lengkap. Tapi saya akui belum terprogram dengan baik. Kedepannya BPI Riau akan mempersiapkan Master Plan ini. Sehingga investor yang masuk ke Riau punya rasa kepercayaan terhadap BPI Riau,” tandasnya. (Dd)

Posting Terkait