BOLING PEPARNAS XIV RIAU Menggelindingkan Bola Boling Diatas Kursi Roda

661 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tanpa harus memikirkan kesulitannya dalam melemparkan bola boling ke arah pin boling yang berjumlah sepuluh buah itu, Joko Kontingen Kalimantan Timur dengan entengnya menjatuhkan seluruh pin boling tersebut.

Dukungan penonton dan pelatihnya, Joko kembali mengambil bola dengan tangan kanannya dan maletakkan bola tersebut ke kaki kursi roda yang ia tumpangi. Dengan menggunakan kedua belah tangan joko kembali ke star boling untuk melempari bola ke arah pin yang berbentuk segitiga yang sudah tersusun rapi itu.

Penuh kehati-hatian, Joko melempari bola tersebut dan akhirnya menjatuhkan seluruh pin atau biasa disebut dengan istilah strike. Teriak bahagia, namun Joko tidak puas begitu saja, ia mencoba hingga 10 frame yang mana saat joko menjatuhkan 10 pin mendapatkan 108 angka (poin).

Tak ayal, sepertinya Joko mendapatkan kesulitan saat mengunci kursi rodanya saat melempari bola boling. Namun hal tersebut tidaklah menjadi kendala berarti baginya, bahkan pria berkepala plontos ini tetap semangat dan berteriak kencang karena telah beberapa kali berhasil menjatuhkan pin putih itu.

Jhoni, salah seorang Penonton sangat kagum dengan semangat dan sportifitas atlit paralimpian. Bahkan, diakui Jhoni semangat mereka patut diajungi jempol dan ditiru oleh manusia normal lainnya.

“Coba kita lihat, dia (Joko) begitu santai dia melakukan apa yang menjadi tanggungjawabnya. Dengan berhati-hatia ia melempar bola kearah pin itu,”kata Jhoni yang kalau itu juga menonton pertandingan boling di area purna MTQ tersebut.

Tidak Hanya Jhoni, Anggraini pun terpukau dengan penampilan Joko yang saat itu memakai baju merah tersebut. Menurut Anggraini, cara bermain bowling Joko tidak jauh beberbeda dengan pemain bowling yang tidak menyandang cacat.

“Seperi kita lihat, Joko kehilangan satu kakinya. Tapi dia tetap bersemangat dan menyempurnakan semua permainannya. Orang biasa saja mungkin belum mampu seperti Joko,”tukasnya. (JK3/E2)

Posting Terkait