BNP Riau Lantik Retina UIR

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Riau, Wan Abubakar, melantik mahasiswa Relawan Anti Narkoba (Retina) Universitas Islam Riau (UIR), Selasa (26/6), di lapangan kampus UIR, Pekanbaru.

Pelantikan ini sejalan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) hari ini, 26 Juni 2007. Pada kesempatan tersebut, Wan Abubakar juga menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) antara BNP Riau dengan empat Universitas di Riau, yakni UIR, Universitas Lancang Kuning, UNRI dan UIN Riau. Sejumlah Rektor mewakili Universitas ikut memberikan tandatangan mereka di MoU tersebut.

Wan Abubakar menyampaikan, dengan adanya penandatanganan MoU antara BNP Riau dan Pergururan Tinggi (PT), akan menambah upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), khususnya di lingkungan perguruan tinggi Riau.

Sementara itu, Rektor UIR, Hasan Basri Jumin mengatakan, mewujudkan kampus anti narkoba merupakan keharusan demi masa depan mahasiswa itu sendiri. Ketika menjawab langkah kongkrit kampus untuk memeriksa mahasiswa, baik yang akan masuk PT atau yang sedang menjalani kuliah di UIN, Budiman menjawab, hal tersebut berjalan tanpa diumumkan terlebih dahulu, agar tidak membuat pelaku antisipasi atas pemeriksaan.

Acara pelantikan ini dihadiri sedikitnya 38 perwakilan Perguruan Tinggi (PT)/setingkat, Akademi atau Sekolah tinggi di Pekanbaru. Sedang 73 perwakilan setara SMU, dan 87 sederajat SMP juga turut hadir dalam acara pelantiakn ini.

Selain itu, jajaran Polri dan TNI serta perwakilan Dinas/Badan di lingkung Pemerintah Riau dan Kota Pekanbaru, hadir memenuhi undangan dalam acara pelantiakn yang berakhir sekitar pukul 09:30 WIB tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait