Besok, Walhi Gelar Acara Jeda Tebang Hutan Riau

577 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Besok Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau akan mengadakan acara yang bertema Kampung Jeda Tebang. Acara yang dimaksudkan sebagai himbauan agar pemerintah segera mengeluarkan peraturan Gubri tentang jeda tebang hutan Riau ini diadakan di pelataran mall SKA pukul 10.00 Wib Minggu (16/11) besok. 

Menurut Direktur Walhi Riau, Joni S Mundung jeda tebang hutan di Riau ini penting dilaksanakan mengingat hutan di provinsi yang dulu luasnya daratan hutannya 8,9 juta ini, kini hanya tinggal 1,2 juta hektar saja, dengan rata-rata berkurang pertahunnya seluas 160 ribu hektar. Karena itu dirinya mengharapkan, melalaui acara yang akan dilaksanakan besok, pemerintah Riau dapat memahaminya, katanya.

Dijadwalkan hadir besok, Gubri Wan Abubakar, Gubri terpilih Rusli Zainal, Budayawan Al Azhar, Abas Jamil, DPR RI Azlaini Agus, serta mantan Ketua DPRD Riau Chaidir.

Masih kata Joni, selain acara puncak tersebut juga diadakan berbagai acara tambahan, salah satunya adalah pertunjukan melukis dari siswa/siswi tingkat SD Pekanbaru. (muchtiar)

Posting Terkait